Tips Menurunkan Tekanan Darah

 

Menurunkan tekanan darah tidak harus dengan minum obat secara terus menerus,sebuah studi menuturkan, diet dan gaya hidup yang sehat bisa mengurangi resiko seseorang terkena tekanan darah tinggi hingga 2/3 nya.
Sebagian orang yang mengalami tekanan darah tinggi tidak menyadari kalau sedang mengalami gejala tersebut,jadi alangkah baiknya melakukan pemeriksaan rutin untuk mendeteksi gejala tekanan darah tinggi secara dini.
Berikut beberapa cara untuk menurunkan tekanan darah tinggi tanpa obat-obatan :

  • Banyak Bergerak
Bergerak dan melakukan latihan rutin secara teratur bisa memperkuat jantung sehingga dapat memompa lebih banyak darah dan mengurangi tekanan pada arteri.banyak bergerak juga dapat mengurangi berat badan yang pada ujungnya bisa mengurangi tekanan darah tinggi.Lakukan gerakan minimal 30 menit sehari seperti berjalan,olah raga ringan,dan hindari mengangkat beban yang berat ketika tensi darah sedang naik.
  • Selektif terhadap Makanan
Hindari mengkonsumsi makanan yang mengandung kadar garam tinggi.Hal ini karena garam bisa menarik cairan sehingga meningkatkan volume dan tekanan ke arteri.
  • mengkonsumsi buah & Sayur
Dalam buah-buahan dan sayuran banyak terkandung zat yang bermanfaat untuk menurunkan tensi darah seperti kalium,magnesium,serat buah.Usahakan sehari 5 porsi buah & sayur yang dikonsumsi.lebih bagus lagi mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran yang berwarna ungu seperti blackcurrant,rapsberry,terong ungu,blueberry dan buah bit,karena mengandung anthocyanin yang membantu merenggangkan pembuluh darah dan meningkatkan aliran darah.
  • Mengkonsumsi susu rendah lemak dan kedelai
susu rendah lemak dan kedelai bisa memberi efek menurunkan tekanan darah tinggi.hal berdasarkan penelitian dari para ahli di Tulane university di New orleans.
  • Gandum sebagai makanan Pokok
cobalah beralih ke roti,sereal,bubur dan pasta gandum serta beras merah sebagai makanan pokok.karena makanan yang berasal dari gandum bisa menurunkan tensi darah tinggi.








referensi:http://health.detik.com
Tips Menurunkan Tekanan Darah 4.5 5 Unknown kesehatan Menurunkan tekanan darah tidak harus dengan minum obat secara terus menerus,sebuah studi menuturkan, diet dan gaya hidup yang sehat bisa me...


Tidak ada komentar:

hao123
@Blog Keluarga Indonesia. Diberdayakan oleh Blogger.

MOTIVASI

Orang sukses juga pernah kecewa, tetapi orang sukses mampu menggunakan kekecewaan sebagai pondasi yang lebih kuat lagi untuk berkembang dan menjadi sukses dengan jauh lebih baik lagi Tung Desem Waringin

Arsip Blog

bramfishar.biz review, PageRank, website value and SEO analytics
P.pw - Shorten urls and earn money!