LANGSING TANPA DIET

 


Tidak sedikit yang beranggapan bahwa untuk punya tubuh langsing kita harus berusaha demikian keras menahan lapar dan mati-matian olah raga. Penurunan berat badan sejatinya tidak perlu sampai membuat kita jadi menderita. Ada langkah-langkah cerdik yang membantu penurunan berat badan jadi lebih cepat tanpa membuat pelakunya jadi menderita.
1.    Tidur Cukup
Tidur lebih lama bisa membantu tubuh tetap langsing. Langkah ini membantu kita menurunkan berat badan tanpa harus menderita. Kurang tidur menstimulasi produksi hormon lapar dan menurunkan kadar leptin, hormon yang membuat kita merasa kenyang. Studi dari Columbia University menemukan mereka yang cukup tidur ternyata makan lebih sedikit dibandingkan dengan yang kurang tidur.

2.    Sarapan
Pelaku diet sering melewatkan waktu sarapan untuk memotong asupan kalori. Padahal mengisi perut di waktu sarapan itu membuat kita tak berselera ngemil sepanjang hari. Penelitian dari Tel Aviv University menemukan peserta penelitian yang sarapan sebesar 600 kalori, makan siang dan makan malam berhasil menurunkan berat badan rata-rata lebih banyak 20 kg dibandingkan dengan mereka yang hanya sarapan 300 kalori. Hal ini terjadi karena metabolisme bekerja lebih efisien di pagi hari. Sarapan kenyang di pagi hari juga mengatasi keinginan ngemil sepanjang hari.

3.    Kombinasi 80:20
Memulai diet seringkali bikin stres. Pasalnya, kita harus berhenti menyantap makanan-makanan kesukaan yang bikin gemuk supaya bisa langsing. Sebaiknya memang jangan langsung menghentikan sama sekali camilan kesukaan kita. Cobalah kombinasikan makan sehat 80 persen dan 20 persen untuk makanan yang kita sukai tapi tidak sehat. Strategi ini juga membantu memotong asupan kalori tanpa bikin stres.

4.    Lebih banyak lemak sehat
Banyak orang berpikir makanan sehat adalah makanan rendah lemak. Padahal sebenarnya kita tidak harus menghentikan semua asupan lemak untuk langsing. Lemak tak jenuh tunggal yang ditemukan dalam alpukat, minyak zaitung dan kacang-kacangan juga membantu menurunkan berat badan. Mengonsumsi lemak yang sehat juga diperlukan untuk membantu menurunkan berat badan, khususnya di daerah perut.

5.    Jangan sampai kelaparan
Diet seringkali gagal karena pelakunya menyerah karena terlampau kelaparan. Agar tidak gagal, jangan biarkan diri kelaparan. Ada caranya tetap kenyang tanpa harus menambah asupan makanan. Agar tetap kenyang lebih lama, pilihlah makanan yang mengenyangkan tapi sehat seperti kentang rebus, ikan, oats, apel, kacang kedelai rebus, kacang-kacangan.

6.    Makan perlahan
Daripada memusatkan tenaga pada seberapa banyak makanan yang kita santap, cobalah berkonsentrasi pada seberapa cepat kita makan. Umumnya otak kita mulai memberi sinyal rasa kenyang paling tidak 20 menit setelah makan. Oleh karena itu pelankan kecepatan kita menyantap makanan sehingga kita merasa kenyang setelah makan. Hasil riset yang diterbitkan dalam American Journal of Clinical Nutrition menemukan mereka yang mengunyah 40 kali makan hampir 12 persen lebih sedikit dibandingkan mereka yang hanya mengunyah 15 kali. Ini membuktikan bahwa makan perlahan bermanfaat mengecilkan lingkar pinggang.

7.    Konsentrasi pada makanan
Setelah memberi waktu yang cukup untuk makan, konsentrasikan pikiran pada makanan. Ini terbukti membuat kita makan lebih sedikit. Menurut hasil riset yang diterbitkan dalam British Journal of Nutrition, makan tanpa perhatian penuh bisa menyebabkan kita mengabaikan sinyal dari tubuh sendiri bahwa kita sudah kekenyangan. Cobalah fokuskan diri pada makanan daripada pada televisi atau koran dan majalah.




anda juga bisa klik DISINI untuk mendapatkan tubuh langsing tanpa obat.
LANGSING TANPA DIET 4.5 5 bram fishar langsing tanpa obat, diet sehat, tubuh indah, cara diet sehat Tidak sedikit yang beranggapan bahwa untuk punya tubuh langsing kita harus berusaha demikian keras menahan lapar dan mati-matian olah ra...


@Blog Keluarga Indonesia. Diberdayakan oleh Blogger.

MOTIVASI

Orang sukses juga pernah kecewa, tetapi orang sukses mampu menggunakan kekecewaan sebagai pondasi yang lebih kuat lagi untuk berkembang dan menjadi sukses dengan jauh lebih baik lagi Tung Desem Waringin

Arsip Blog